Sabtu, 03 September 2011

ilmu komputer


Teknik Menghabisi Virus Ganas di Komputer Dengan atau Tanpa Anti Virus




Luar biasa judulnya, Teknik Menghabisi VIRUS GANAS di Komputer Dengan atau Tanpa ANTI VIRUS. Bisa ya?… Mematikan virus tanpa anti virus?… Hehehe… Mungkin aja bisa, ini hanya judul buku yang baru saja saya beli di Toko Gunung Agung daerah Kwitang – Senen.
Terdorong dari rasa penasaran tentang tingkah laku si biang kerok komputer jadi (sakit/error/bermasalah), saya coba mencari buku yang membahas tentang virus.
Sebelumnya ada kejadian yang menyesakan, komputer saya, lebih tepatnya komputer di kantor saya diserang oleh virus ganas. Data-data di hidden nya sampai komputer lemot dan sering nge-hank. Weleh, tentu masalah akut yang bisa menyerang komputer siapa saja, mungkin juga kompi atau leptop Anda.
Karena engga tahu solusinya harus bagaimana, akhirnya saya memanggil teman dan di format ulang lah komputer penyakitan saya itu. Terus terang saya alergi dengan namanya format ulang, habis sebagian data dan aplikasi-aplikasi yang sudah terpasang biasanya akan hilang. Benar saja, setelah di format ulang ternyata banyak sekali data yang hilang dan aplikasi software musnah. Tapi tetap, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat teman saya yang sudah turut repot memberangus si virus ganas.
Balik ke judul, mengantongi uang hasil gajian pertama dari sini (Hehehe…), tak ada salahnya saya mengalokaskan sebagian untuk membeli buku. Kebetulan ada urusan yang sangat genting dengan virus (trauma), akhirnya jatuh pilihan saya pada buku setebal 120 halaman. Harganya 25 ribu rupiah.

Dalam kata pengantar bukunya (hal.6), disebutkan bahwa buku ini disusun untuk membantu para pembaca khususnya tingkat pemula (seperti saya) dalam menghadapi dan mencegah virus komputer. Selain pengertian-pengertian tentang virus, isi materi pada buku ini lebih mengarah ke TUTORIAL yang dilengkapi dengan GAMBAR.

Selain itu pembahasan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan dipelajari khususnya untuk tingkat pemula (sekali lagi seperti saya)
Buku ini berisi antara lain tentang pengenalan virus, bagaimana mengetahui adanya virus di komputer, cara membasmi virus tanpa anti virus, cara menggunakan anti virus, cara update anti virus, cara mencegah virus tanpa anti virus dan sebagainya.
Penulisnya, Mas Duwi Priyatno bertutur tujuan dari diterbitkannya buku ini adalah agar pembaca atau pengguna komputer  khususnya tingkat pemula dapat mengetahui teknik-teknik praktis membasmi virus dan cara mencegah virus, sehingga para pengguna tidak akan kuatir atau takut lagi terhadap “makhluk” yang satu ini. Lebih lanjut lagi Mas Duwi menyatakan kalau buku ini akan membuat Anda nyaman dalam melakukan aktivitas menggunakan komputer.
Semoga postingan ini mencerahkan teman-teman yang sudah ancer² untuk menambah koleksi buku.
PS : Setelah membacanya sampai tuntas, insha Alloh buku ini akan saya review dan mempostingnya di Review Buku Baru. hehe… :promosi mode on:
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar